PRESENTASI KARYA #2 BALANCING

Presentasi karya di Loca Institute Tahap 2


LocaInstitute.com | PRESENTASI KARYA #2 BALANCING

Masih dengan event yang sama seperti minggu lalu, Teman-teman dalam Loca Institute berbagi pandangan mereka tentang karya-karya yang dipresentasikan. Apa sih ide-idenya ? Bagaimana setiap orang memaknai presentasi setiap karya yang ditampilkan ? Bagi saya ini sangat menarik sekali. 


PRESENTASI KARYA #2 BALANCING


Terlebih saya adalah salah satu peserta yang ikut mempresentasikan karya. Saya tidak tahu apakah kegiatan ini juga ada di komunitas seni lainnya, tapi bagi saya ini sangat membantu dalam hal membangun karakter karya. Kadang bagi yang belajar otodidak seperti saya, feedback membangun dalam bentuk teknik, ide dan konsep sangat dibutuhkan. 


Sebenarnya minggu lalupun saya juga ikut mempresentasikan karya. Namun ukuran karya yang saya presentasikan terlalu kecil, sehingga harus ditranformasi ke media yang lebih besar. Nah, karena kendala teknik dan alasan tertentu, karya yang saya tranformasikan ke dalam media lebih besar ini mengalami perubahan, meskipun ide dan konsepnya tetap sama. 


PRESENTASI TAHAP 2


Master Mind Karya ewafebriart
(Karya Awal oleh ewafebri |Click Image For Best Result)

Dan asyiknya, Minggu ini saya mendapatkan feedback yang beragam. Hahaha.. Meskipun yang direview bagian yang sama, yaitu backgroundnya. Dan percayalah, alasan apapun yang saya sembunyikan tetap bisa dibaca oleh teman-teman yang lainnya. Hahahah.. Ini salah satu manfaat mengikuti presentasi karya. 


Hal yang rapat disembunyikan pun, akan terkuak juga oleh mereka yang jeli mengamati - ewafebri. ­čśü


Ada 3 karya baru yang dipresentasikan selain 3 karya dari Minggu sebelumnya. Jadi total ada 6 karya yang telah dipresentasikan pada Minggu, 22 Agustus 2020. 


3 Karya terbaru tersebut adalah The Guardian milik mbak Ray Rachmah, Composition 1 Oleh Feri Pradigdo dan Insomnia kumpulan sketsa karya Mayek Prayitno



Mayek Prayitno Loca institute

Insomnia merupakan judul yang akan diberikan oleh Mas Mayek pada karya-karya sketsanya. Kemarin malam, dia mempresentasikan konsep dan ide karyanya saja. Owh iya, saat ini dia juga sedang berpameran bersama dalam Etalase (offline) di Rumah Proses, Bandung. Atau kalo mau liat secara online, bisa liat di sini


The Guardian karya Ray Rachmah sangat menarik perhatian saya. Secara konsep dan ide, rasanya tuh dia udah dapet banget mengangkat tema Balance. Mbak Ray memadukan unsur futuristik, minimalis dan present. Yang unik ketika The Guardian (yang notabene berbentuk robot) memiliki sayap layaknya Angel


Bagi saya pribadi presentasi ini cukup menarik dan edukatif karena kita bisa mengetahui apa yang menjadi ide, konsep, dan kegelisahan dari para kreatornya. Hal ini sangat membantu untuk teman-teman yang sedang belajar seperti saya ini. hehehe.. 


Saya jadi semakin penasaran dengan karya-karya yang akan dipresentasikan Minggu depan. Kira-kira dalam tema Balancing ini, teman-teman yang lain akan mengambil dari sudut pandang yang mana ya ? Hmmm.. hehehe.. 


(Penulis ewafebriart)

No comments:

Post a Comment