PRESENTASI KARYA #1 BALANCING


Presentasi Loca Institute Balancing 1

LocaInstitute.com | PRESENTASI KARYA #1 BALANCING.

BALANCE (jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti sebuah keseimbangan) merupakan sebuah  perbandingan untuk ukuran dari 2 hal atau benda yang saling berseberangan.

Balance juga tak berarti sebatas ukuran keseimbangan berbentuk material dalam 2 hal berlawanan saja. Tapi juga memiliki ruang lingkup yang sangat luas. 

Tentang Stability (stabilitas) : emosi, keamanan, ekonomi, politik. Tentang equality (persamaan) : gender dan kehidupan sosial. Tentang Steady yang berhubungan dengan jiwa, spiritualitas, emosi, living, bahkan justice (sadar akan keadilan bagi yang lain, respek dll). 

BALANCE


Keseimbangan memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia, terutama kehidupan dalam bermasyarakat. Kecenderungan mendominasi terhadap salah satu sisi akan berdampak negatif bagi kehidupan. Sebagai contoh. Berpikir selalu positif saja membuat kita menjadi naif. Sementara berpikir negatif saja, membuat kita menjadi toxic. 

Oleh karena itu penting untuk menerapkan keseimbangan dalam hidup kita. Supaya kita bisa melangkah ke depan dengan kokoh, tepat serta cepat mencapai apapun yang kita inginkan. Keseimbangan juga mencegah kerusakan yang terjadi pada bumi. Seperti keseimbangan ekosistem, sumber daya alam, pun sumber daya manusia. 

Meski begitu, setiap orang memaknai keseimbangan dengan cara yang berbeda-beda, tergantung prioritas masing-masing.

PRESENTASI TAHAP 1



Dua perupa yang sedang melakukan presentasi.


Sebelum menjadi pagelaran Pameran, kali ini teman-teman Loca Institute diberikan kesempatan untuk mempresentasikan karya yang ingin dipamerkan. Selain untuk berbagi ide pra-pameran, juga untuk mengetahui permasalahan apa yang sedang dihadapi ? sehingga karya yang akan dipamerkan ke publik lebih mantap dan matang. 

Rencananya presentasi akan diadakan 3 kali sebelum pameran, mengingat perupa yang terlibat lebih dari 5 orang. 

(Penulis Ewafebriart)

No comments:

Post a Comment